Merealisasikan Resolusi Bisnis 2019 Bersama Ralali.com

Mewujudkan Resolusi Bisnis 2019

Siapapun tentu saja ingin bisnisnya sukses dan berkembang. Benar begitu bukan? Nah begitu pun halnya dengan saya, juga menginginkan hal tersebut. Ketika tahun telah berganti tentu ada banyak harapan dan impian yang ingin kita wujudkan. Tak hanya dari sisi pribadi saja, tetapi juga dari hal lainnya yaitu bisnis.

Jika boleh sedikit bercerita, sejatinya sedari kecil saya tidak terpikir sedikitpun membangun sebuah usaha. Yang ada dalam pikiran saya hanya bagaimana mendapatkan pekerjaan yang layak dan gaji yang pas ketika dewasa nanti. Namun semua berubah di tahun 2017, saya mulai tertarik dengan sebuah hal yakni tentang penulisan konten atau artikel website.

Mengapa Saya Memutuskan Menjadi Seorang Content Writer?

Apa alasannya? Tentu saja cukup banyak dan tak bisa dijelaskan 1 per 1 pada artikel kali ini. Namun ada 2 tujuan utama saya memutuskan menjadi seorang content writer yaitu education (edukasi) dan business atau bisnis.


Dari Tulisan Saya Akan Merealisasikan Resolusi Bisnis 2019

Kata siapa menulis tidak bisa menghasilkan uang? Siapa bilang menulis hanya membuat kita capek? Tidak gaes justru jika anda mau melihat lebih jauh justru di era digital seperti saat ini apapun itu bisa dijadikan sebuah usaha dan peluang bisnis yang menguntungkan. Salah satunya yaitu dengan menjalankan bisnis jasa penulisan konten atau artikel untuk blog atau website

Bisnis seperti itu sudah saya geluti selama 2 tahun belakangan ini. Semenjak saya membuka jasa penulisan artikel untuk web atau blog para bloger, alhamdulilah saya bisa menghasilkan uang sendiri tanpa harus membebani orang tua.

Memang pasarnya terbatas, tak semua orang bakal tertarik dengan layanan jasa seperti ini. Namun anda akan lebih mudah mendapatkan pembeli secara tertarget, jadi mencari seseorang yang kira-kira mau menggunakan jasa penulis tentu saja tidak akan sulit.

Jasa Penulisan Artikel

Tak sekedar itu saja, berdasarkan data dark Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2018 menyebutkan bahwa sebanyak sekitar 143 juta jiwa masyarakat Indonesia diperkirakan telah menjadi pengguna internet dari total 262 juta jiwa. Itu artinya sudah lebih dari 50% dari penduduk negeri ini adalah pengguna internet aktif.

Dari jumlah pengguna internet tersebut, APJII memberikan data lebih rinci lagi dimana sekitar 55,30% suka membaca artikel, sementara 49,67% digunakan untuk menonton video tutorial, dan sisanya adalah membagikan artikel atau video, kursus, dan keperluan lainnya (bisa lihat data di bawah ini)

Sumber gambar : nusantaranews.co

Jelas sekali berdasarkan data tersebut, bisnis penulisan artikel bukan sekedar bisa mendapatkan keuntungan saja, tetapi memberikan manfaat bagi orang banyak melalui tulisan yang selama ini mereka baca. Saya berharap bisnis yang sudah dijalani selama hampir 2 tahun ini, di 2019 akan semakin maju dan jaya serta lebih banyak mendapatkan kepercayaan lebih dari para klien. Aamiin ya rabbal alamin.


Membangun Usaha Sangat Mudah Di Era Digital

Berbeda dengan dahulu, zaman sekarang sudah semakin modern. Berkat adanya teknologi segalanya bisa dilakukan dengan begitu mudah.  Termasuk menyangkut persoalan bisnis atau usaha. Jika dahulu berjualan harus melalui toko fisik, berbeda kondisinya dengan sekarang dimana anda dapat memperjualbelikan produk atau jasa hanya melalui smartphone saja. Wah, keren dong?

Tentu iya. Bahkan nih ya, saking mudahnya segala aktivitas transaksi dengan pembeli semua bisa langsung diatur dari ponsel cerdas. Jadi, anda tidak perlu lagi bolak-balik hanya untuk bertemu konsumen secara langsung.

Nah, berbicara soal usaha bagi anda yang ingin menjual ataupun membeli barang sebagai pendukung terwujudnya Resolusi Bisnis di tahun 2019, bisa mendapatkannya di web B2B marketplace terbaik di Indonesia yaitu Ralali.con


Review Ralali.com

Gambar via : dailysocial

Ralali.com merupakan platform belanja kebutuhan bisnis yang pertama di Indonesia yang berbasis B2B Marketplace. Website yang satu ini menghubungkan jutaan vendor dan UMKM agar bisa memulai dan mengembangkan usahanya. Nama Ralali sendiri di ambil dari bahasa Jawa "Ra lali atau ora lali" yang maknanya tidak terlupakan.

Review : Smartphone Harga Kantong Mahasiswa!

Mengapa Saya Harus Berjualan atau Berbisnis di Ralali.com?

Jangan salah guys, meskipun tergolong situs marketplace yang masih baru di tanah air terapi Ralali sudah mengantongi beberapa keunggulan lho. Apa saja itu?

1. Kredibilitas yang Tidak Perlu Diragukan Lagi

Website Ralali bukanlah situs abal-abal, tetapi merupakan web B2B Marketplace terbesar di Indonesia. Dibawah kendali tim terbaik dan mempunyai banyak pengalaman di bidangnya, Ralali.com banyak menarik investor terkemuka di Asia untuk melakukan investasi. Jadi, Ralali bukan hanya dikenal dari dalam negeri saja, tetapi juga dari luar negeri.

2. Realible/ Handal

Marketplace B2B ini juga menjadi website yang dapat diandalkan karena didukung dengan teknologi yang modern, sehingga mitra dapat berbelanja kebutuhan bisnis menjadi lebih cepat, aman dan juga transparan. Selain bisa diakses via browser, situs marketplace yang satu ini juga bisa diakses melalui aplikasi. Dapatkan secara gratis di google play store!

3. Partner Terbaik bagi Seorang Pebisnis

Ralali adalah partner terdekat sekaligus terbaik untuk anda dalam berbisnis. Ralali juga membantu dan mendukung sepenuhnya para pebisnis di tanah air untuk semakin jaya dan berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Tak hanya itu saja, masih banyak keunggulan lain dari website marketplace yang satu ini. (Lihat gambar di bawah ini)




Prestasi dan Nilai-nilai Ralali.com


Jangan melihat usia web ini yang masih muda. Walaupun begitu nyatanya soal prestasi, Ralali mampu diadu dengan situs lain yang sejenis. Total sudah lebih dari 5 penghargaan didapatkan website yang berada di bawah bendera PT Raksasa Laju Lintang. Berikut adalah daftar penghargaannya :
  • Juara Indonesia Rice Bowl Startup Awards Sebagai Founder of The Year 2018.
  • Aditya Minarto selalu CEO dari Ralali.com berhasil Memenangkan Nominasi Dalam Indonesia Rice Bowl Startup Awards Sebagai Founder of The Year 2018.
  • Juara HR Excellence Awards dengan pencapaian Rating : BB dalam kategori HR Technology.
  • Pemenang HR Excellence Awards dengan pencapaian Rating : BB dalam kategori HR Transformation.
  • CEO Ralali Menang Dalam Linkedin Power Profiles 2018 Indonesia Awards Sebagai Top Leaders.
  • CEO Ralali.com menang Indonesia Rice Bowl Startup Awards Sebagai Founder of The Year 2018.
Sementara itu, nilai-nilai yang ada pada website Ralali.com bisa dilihat pada infografis di bawah ini:


Baca : aplikasi cek ongkir terbaik.

Barang/Jasa yang Dijual di Ralali.com


Barang atau jasa merupakan produk penting yang harus dimiliki seorang pebisnis. Bilamana membutuhkan produk guna mendukung kemajuan bisnis anda di tahun 2019 ini beragam barang dan jasa yang ada di website Ralali.com bisa anda beli
  • Kategori makanan dan minuman : air minum, alat pertanian, bahan dan bumbu makanan, buah-buahan segar, cemilan dan sarapan, coklat, kopi, teh, dan susu, madu dan selai, makanan instan, makanan kaleng, peralatan makanan, dan sayuran segar.
  • Kategori otomotif dan transportasi : Otomotif, kendaraan, transportasi.
  • Kategori kecantikan, olahraga, dan mode : aksesoris olahraga, fashion, kosmetik, latihan dan fitness, olahraga rekreasi, perhiasan, perawatan pribadi, serta salon.
  • Kategori material bangunan : kontruksi, lantai, ledeng, cat, atau, jendela, serta pintu.
  • Kategori komputer dan komunikasi : komunikasi, komputer hardware dan software.
  • Kategori barang elektronik : alat elektronik, keamanan.
  • Kategori furnitur dan dekorasi : dekorasi dalam, dekorasi luar, kursi, lemari, pencahayaan, mainan & hobi, meja, serta tempat tidur.
  • Kategori kesehatan dan obat-obatan : alat-alat rumah sakit, kesehatan pribadi.
  • Kategori jasa : jasa desain, jasa kebersihan, sewa kendaraan, sewa peralatan, dan masih banyak yang lainnya.
Tak sekadar itu saja, Ralali.com anda juga bisa membeli pulsa, paket internet, token listrik, dan tagihan lainnya. Tak perlu khawatir soal harga, karena barang dan jasa yang diniagakan pada marketplace yang satu ini sangat terjangkau bahkan gratis ongkir Lo! Lumayan kan jadi sedikit menghemat modal..

Untuk pembayaran juga sangat variatif pilihannya sehingga tidak akan sedikitpun menyulitkan Anda. Payment bisa melalui transfer bank, virtual akun, kartu kredit, instalasi, dan ovo. Tinggal pilih deh. Diharapkan dengan adanya Ralali.com ini baik pebisnis maupun pembeli bisa saling bertransaksi dengan metode yang aman tanpa harus khawatir terjadi penipuan. (Untuk cara pembelian di ralali.com bisa dibaca pada artikel berikut ini).

Baca juga : Spesifikasi Advan S5E Nxt, Smartphone dengan Speaker Berteknologi K-Amplifier

Bagaimana? Apa anda masih ragu dengan marketplace tersebut? Kalau saya sih tidak ya. Bersama Ralali mari kita wujudkan apa yang menjadi resolusi bisnis dan usaha untuk tahun 2019. Terima kasih dan semoga sukses untuk semuanya :)

February 12, 2019 - 6 komentar

SUPPORT !!
Dukung Blog Firdaus Artikel untuk bisa selalu update menginformasikan berbagai konten yang bermanfaat kepada pembaca. Anda bisa membagikan artikel yang telah dibaca atau meninggalkan komentar yang positif, setiap share dan komentar positif dari kalian sangat berarti bagi Firdaus. Terima kasih :)

6 komentar untuk Merealisasikan Resolusi Bisnis 2019 Bersama Ralali.com.

Berikan komentar positif dan juga relevan dengan postingan. Mohon maaf komentar yang bersifat negatif dan mengandung link aktif akan saya hapus.

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Firdaus Artikel :)

.

Keren mas ulasannya, semoga menjadi harapan yang nyata

Balas Hapus
.

Bisnis jasa penulisan artikel cukup menjanjikan karena salah satu target kita adalah para pengusaha yang menginginkan produk mereka di review dan diulas kedalam artikel blog..

Balas Hapus
.

Saya termasuk orang yang menggeluti bisnis penulisan artikel, selain jualan mi lidi. Hehe

Balas Hapus
.

Memang nih, jaman sudah berubah dan memunculkan banyak peluang usaha. Salah satunya bisnis online. Senangnya Ralali ini hadir sebagai grosir online yang bisa bantu pengusaha online untuk belanja kebutuhan usahanya di sini ya.

Balas Hapus
.

Lengkap dan detail penjelasan tentan ralali.com disini....

Saya orang yang belum tau sama sekali tentan ralali bisa lebih paham....

Balas Hapus
.

sepertinya jasa penulisan artikel ini memang bisa dijadikan salah satu opsi penghasil uang yang cukup lumayan hehehe :D
selain dapat uang kita juga bisa nambah ilmu :D

Balas Hapus