Spesifikasi Advan S5E Nxt, Smartphone dengan Speaker Berteknologi K-Amplifier

Spesifikasi Advan S5E Nxt
Image source : oketekno.com

Masih seputar gawai Advan, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi seputar spesifikasi Advan S5E Nxt. Bila anda mencari ponsel berharga terjangkau dan merupakan produk asli buatan Indonesia maka Advan bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda.

Salah satu smartphone Advan yang dijual dengan harga cukup murah yaitu Advan S5E Nxt. Dengan fitur yang cukup memadai, ponsel ini dapat anda beli hanya dengan 700 ribuan saja. Wah, sangat terjangkau ya?

Tentunya secara fitur dan kemampuan Advan S5e Nxt tidak kalah dengan ponsel cerdas lainnya yang sejenis. Dirilis pada tahun 2016, berikut ini spek hp Advan S5e Nxt yang perlu anda ketahui :

Spesifikasi Advan S5E Nxt

1. Desain

Secara desain, hp yang satu ini menawarkan desain yang cukup menarik dan tidak kaku. Dengan 4 sudut membulat di pinggirannya, membuat ponsel ini terkesan stylish dan nyaman saat digenggam.

Dengan berbahan material plastik tentu saja smartphone ini sangat ringan dan nyaman ketika digenggam. Pada bagian depan terdapat 3 tombol kapasitif berupa tombol home, back dan juga menu. Sementara itu untuk bagian volume dan power, anda bisa dengan mudah menjangkaunya di bagian sisi kanan atas.

2. Layar

Ponsel Advan S5e Nxt mengusung layar capasitive touchscreen berukuran 5 inchi yang tentunya jauh lebih baik dan responsif dan banyak digunakan smartphone berkelas tinggi. Selain itu smartphone yang satu ini juga dibekali layar beresolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 294 ppi.

Tetapi sayang layarnya tidak dibekali dengan anti gores. Hal ini tentu saja membuat hp tersebut mudah sekali mengalami kerusakan, terutama pada bagian layar. Tetapi, jika hati-hati menggunakannya maka hal tersebut bukanlah suatu masalah.

Spesifikasi Advan lainnya : Advan G3 dengan Tarif Kantong Mahasiswa

3. Dapur Pacu dan Penyimpanan

Smartphone ini telah didukung oleh sistem operasi 5.1 Lollipop yang menawarkan tampilan antar muka yang lebih menarik. Sementara itu dapur pacunya, ponsel yang satu ini mengusung chipset MediaTek MT6735 yang mempunyai kinerja yang terbilang cukup cepat. Lantas bagaimana dengan ruang penyimpanannya?

Sejatinya Advan S5E Nxt memiliki kapasitas RAM yang tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan smartphone masa kini. Dimana RAM ponsel ini hanya 1 GB saja dan didukung dengan internal storage mencapai 8 GB. Untungnya, anda masih bisa memanfaatkan 32 GB kuota micro SD untuk menampung file apabila memori internal sudah dirasa penuh.

4. Kamera

Sementara itu dari segi alat potret, ponsel tersebut didukung oleh kamera utama 5 MP dengan fitur LED flash dan juga autofocus. Hasil jepretannya pun juga lumayan bagus, namun belum bisa dikatakan sempurna.

Untuk kamera depan, ponsel Asus yang satu ini hanya membekalinya dengan ukuran 2 MP saja. Memang sangat kecil, tetapi juga didukung dengan LED flash yang dapat sedikit meningkatkan hasil kualitas gambar yang ditangkap.

Baca juga : Spesifikasi Asus Zenfone 5


Tabel Spesifikasi

Resolusi Layar720 x 1280 pixels, kerapatan 294 ppi.
Sistem OperasiAndroid V5.1 Lollipop
SIMDual SIM
Tipe LayarCapasitive Touchscreen
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A7
RAM1 GB
Internal Storage8 GB
Micro SDUp to 32 GB
BateraiLi-Ion 2000 mAh battery
Jaringan2G, 3G, 4G (LTE)
Kamera Utama5 MP
Kamera Depan2 MP
Harga700 ribuan


Fitur Lainnya
Salah satu fitur menarik lainnya yang terdapat pada ponsel Advan S5E Nxt ada pada bagian speakernya yang telah terintegrasi dengan teknologi K-Amplifier. Dengan adanya teknologi tetterse membuat resonansi suara  menjadi lebih sempurna sehingga lebih nyaman digunakan untuk mendengarkan suara musik ataupun video.

Ternyata memiliki smartphone itu ada manfaatnya lo, apa saja itu? Simak pada ulasan berikut ini.


Demikian pembahasan mengenai spesifikasi Advan S5E Nxt, apabila anda ingin membelinya siapkan dana kurang lebih 700 - 750 ribu dengan pilihan warna putih dan juga silver

November 06, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Spesifikasi Advan S5E Nxt, Smartphone dengan Speaker Berteknologi K-Amplifier.