Spesifikasi Advan G3, Smartphone Berkualitas Harga Mahasiswa

Spesifikasi Advan G3 - Sebagai perusahaan elektronik dalam negeri, Advan berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas dan performanya. Walaupun belum sepopuler vendor pesaing-pesaingnya seperti Samsung, Oppo, ataupun Xiaomi smartphone ini tetap memiliki peminat sendiri di negara Indonesia.

Image source : yangcanggih.com

Hal itu disebabkan karena Advan memiliki produk dengan nilai jual yang cukup terjangkau. Dimana salah satu produk terbarunya vendor tersebut, Advan G3 dibanderol dengan harga murah sekitar 3 jutaan saja.

Jangan salah, harga murah bukan berarti ponsel yang satu ini memiliki kualitas yang rendahan. Justru kualitas smartphone tersebut mampu bersaing dengan vendor lain yang sejenis.

Bagi anda yang belum tau sama sekali mengenai smartphone terbaru ini, berikut saya sampaikan sedikit spesifikasinya :

Spesifikasi Advan G3

1. Desain

Berbicara soal bentuk desain, ponsel ini dibekali dengan bodi bermaterial kaca yang terlihat begitu istimewa. Didukung layar HD+ beresolusi 1440 x 720 Pixels, Advan G3 dilengkapi dengan panel IPS.

Desain tipis dari smartphone ini membuat anda pasti nyaman ketika menggenggamnya. Berdesain elegan, Advan G3 terdiri atas warna hitam dan juga biru.

2. RAM dan Dapur Pacu

Ditenagai prosesor Mediatek 6750 1,5 Ghz, gawai terbaru dari Advan ini didukung RAM yang besar berkapasitas 4 GB. Selain itu, smartphone ini juga dibekali memori internal atau internal storage dengan kapasitas hingga 64 GB.

Tetapi soal sistem operasi, Advan G3 masih memanfaatkan Android Nougat. Selain itu, dengan adanya GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T860 MP2 membuat ponsel Advan yang satu ini mempunyai grafis yang mumpuni.

Spesifikasi lainnya : Asus Zenfone 5

3. Baterai

Kapasitas baterai ponsel yang satu ini memang tidaklah terlalu besar, hanya 3500 mAh saja. Namun dengan dilengkapi dengan fitur fast charging membuat pengisian daya menjadi jauh lebih cepat.

Baca juga : Tips menghemat baterai smartphone

4. Kamera

Sisi kamera adalah yang bisa diandalkan dari gawai yang satu ini. Kamera belakangnya memiliki resolusi mencapai  16 MP, sementara untuk kamera depannya beresolusi  8 MP megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang dipadukan dan juga lensa aperture f/2.0 fixed focus.

Untuk sensor kamera sendiri, Advan G3 menggunakan sensor Samsung CMOS baik untuk kamera utama maupun depan. Soal hasil jepretan, tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Ingin memperkecil ukuran file PDF? Gunakan saja aplikasi berikut ini.

5. Dual Speaker

Fitur speaker inilah yang menjadi daya tarik dari Advan G3. Smartphone ini dipasang dua speaker dari Harman - Kardon yang notabene merupakan merk ternama perangkat audio.

Kedua speaker tersebut terpasang pada bagian sisi depan. Suara yang dihasilkan tidak hanya keras, tetapi juga begitu jernih. Sangat cocok bagi anda yang gemar menonton streaming, mendengarkan musik ataupun bermain games.

Tabel Spesifikasi

Resolusi Layar HD+ 1440 x 720 pixels, aspek rasio 18:9
Sistem Operasi Android 7.0 Nougat
SIM Nano SIM, Dual SIM
Dimensi 159.9 X 76.9 X 7.6 mm
CPU Octa-core, mediatek MTK6750T
RAM 4 GB
Internal Storage 64 GB
Micro SD Up to 64 GB
Baterai 3500 mAh, fast charging
Jaringan 2G, 3G, 4G (LTE)
Kamera Utama 16 MP
Kamera Depan 8 MP
Harga Rp 2.999.000

Harga Untuk Mahasiswa

Sejatinya harga smartphone ini yaitu Rp 2.999.000, namun bila anda berstatus sebanyak mahasiswa aktif maka potongan harga Rp 1.000.000 bisa didapatkan lo!

Wah bagaimana bisa? Caranya cukup mudah, silahkan kunjungi terlebih dahulu mahasiswa.advandigital.com. Isi dengan benar data-datanya mulai dari nama, nomer handphone, email, dll. Jangan lupa upload Kartu Mahasiswa pada form tersebut.

Menarik bukan? Demikian informasi mengenai spesifikasi Advan G3, ponsel berkualitas dengan harga yang terjangkau.

November 03, 2018 - 2 komentar

2 komentar untuk Spesifikasi Advan G3, Smartphone Berkualitas Harga Mahasiswa.

.

Hi mas, reviewnya bagus n cukup lengkap. Tapi kalo boleh saya tahu, pembaca ideal postingan ini tuh siapa ya? Mahasiswa?

Kalao mahasiswa, pakai Anda kok sepertinya kurang pas ya? Apa nggak mending pakai saya-kamu aja?

Kemudian kenapa ada kalimat ini ya di bagian awal?

Spesifikasi Advan G3

Kelewatan pas ngedit tah piye? Karena nggak ada nyambung-nyambungnya sama kalimat berikutnya.

One more thing, cobalah lebih luwes dalam bertutur. Write as you speak. Baku nggak harus kaku. 😊

Balas Hapus
.

Spesifikasi Advan G3 -

Tulisan itu ya? Sebenarnya itu hanya peletakan kw saja. Hehe

Balas Hapus