5 Aplikasi Belajar Matematika Gratis dan Mudah Digunakan

Aplikasi belajar matematika gratis

Aplikasi Belajar Matematika Gratis - Matematika menjadi salah satu mata pelajaran yang paling ditakuti dan dibenci oleh para siswa. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi, mulai dari guru matematika yang killer, terlalu banyak angka, dan terlalu rumitnya rumus matematika.

Angka dan rumus menjadi momok menakutkan bagi siswa ketika harus berhadapan dengan soal matematika. Belum lagi jika ditambah dengan banyaknya simbol-simbol membuat murid semakin pusing saja dalam menghadapi persoalan matematika.

Memang jika kita melihat televisi, ada anak bangsa yang memiliki prestasi yang membanggakan dengan menjuarai ajang olimpiade matematika baik tingkat nasional maupun internasional. Tetapi di sisi lain menurut penuturan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti, Indonesia menempati posisi ke 63 dari 70 negara dalam hal penyelesaian soal matematika.

Beragam metode pengajaran telah dilakukan oleh guru guna membuat para siswanya menjadi cinta dengan pelajaran yang satu ini. Tapi tetap saja, sulit untuk membuat siswa dan siswi Indonesia bisa menyukai matematika.

Aplikasi Belajar Matematika

Tapi kini kamu tak perlu lagi khawatir, dengan semakin berkembangnya dunia teknologi membuat banyak hal bisa dengan mudah dikembangkan. Termasuk untuk urusan belajar matematika.

Matematika tidak lagi menjadi sesuatu yang sulit jika kamu mencoba beberapa aplikasi matematika sebagai berikut :

1. Trik Matematika

Aplikasi belajar matematika dasar yang satu ini dikembangkan oleh Antoni Ion. Aplikasi ini bermanfaat bagi para siswa untuk mengetahui tentang trik dasar penghitungan matematika

Mulai dari penambahan, pengurangan, perkalian, hingga pembagian. Tak hanya itu saja, aplikasi trik matematika juga memberikan berbagai trik matematika lainnya seperti pengkuadratan, presentase, akar pangkat 2, dan masih banyak lagi.

2. Socratic

Bagi kamu yang mempunyai tugas matematika dan tidak tau bagaimana cara menyelesaikannya, bisa memanfaatkan aplikasi yang satu ini. Bahkan kamu bisa menggunakannya secara gratis. Bagaimana caranya?

Cukup dengan memfoto soal tersebut, kamu mendapatkan jawaban sekaligus pembahasan lengkap baik dalam bentuk tulisan, grafis, ataupun video. Aplikasi ini mendukung semua materi baik itu aljabar, grafik, statistika, maupun kalkukus.

Bosan belajar begitu-begitu saja? Yuk coba gunakan aplikasi belajar online berikut ini!

3. Rumus Matematika Lengkap

Rumus Matematika Lengkap adalah suatu aplikasi belajar matematika offline yang berisi kumpulan lengkap rumus perhitungan matematika. Baik itu SD, SMP ataupun SMA.

Tak sekedar rumus saja, pada aplikasi yang satu ini juga terdapat kumpulan trik cepat matematika seperti perkalian, pembagian, akar kuadrat, dan lain sebagainya. Kamu pun bisa melakukan request rumus matematika dimana nantinya akan dilengkapi oleh pengembang aplikasi tersebut.

4. Photomath

Aplikasi yang dikembangkan oleh Photomath Inc ini bermanfaat bagi siswa yang kesulitan memecahkan soal matematika. Caranya sangat mudah, cukup dengan mengarahkan ponsel kamera ke soal matematika dan aplikasi tersebut menunjukkan hasil perhitungan sekaligus instruksi cara penyelesaiannya.

Aplikasi Photomath memiliki beberapa fitur diantaranya kamera kalkulator, pengenalan tulisan tangan, instruksi penyelesaian soal, kalkulator cerdas, dan juga grafis. Banyak materi soal yang bisa diselesaikan menggunakan aplikasi ini, yaitu aritmatika, bilangan bulat, akar, aljabar, persamaan/pertidaksamaan kuadrat, dan masih banyak lagi.

Bacaan menarik lainnya : aplikasi belajar bahasa jawa

5. Belajar Matematika

Belajar Matematika bisa disebut sebagai salah satu aplikasi matematika SD terbaik untuk digunakan. Memang, aplikasi ini diciptakan dengan tujuan mencerdaskan sekaligus meningkatkan minat belajar matematika pada anak-anak.

Sebenarnya aplikasi belajar matematika merupakan kalkulator sederhana yang didalamnya terdapat penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan juga pembagian. Tetapi dengan dilengkapi dengan musik dan efek-efek menarik lainnya tentu saja membuat si kecil semakin suka belajar matematika. Menarik bukan?

Baca juga : cara melaporkan website berkonten negatif


Penutup

Tak perlu bingung dan risau lagi, kamu bisa dengan cepat mengerjakan soal matematika menggunakan salah satu dari kelima dari aplikasi tersebut.

Unduh dan install aplikasi belajar matematika gratis tersebut melalui google play store dan gunakan dengan sebaik mungkin, terima kasih dan sampai ketemu pada artikel selanjutnya.

November 09, 2018 - 2 komentar

2 komentar untuk 5 Aplikasi Belajar Matematika Gratis dan Mudah Digunakan.

.

Wah,, seru juga ya. Jaman sekarang belajar matematika jadi enak kaya maen hp doang.

Balas Hapus
.

Smartphone memang seharusnya digunakan untuk hal-hal yang positif...

Balas Hapus