5 Aplikasi Belajar Akuntansi Terbaik untuk Siswa atau Mahasiswa

Aplikasi belajar akuntansi terbaik

Aplikasi belajar akuntansi terbaik - Tahukah kamu mengenai ilmu akuntansi? Bagi kamu anak sosial di SMA tentu sudah tidak asing dengan mata pelajaran yang satu ini. Bahkan sudah menjadi makanan sehari-hari yang tidak dapat dipisahkan.

Akuntansi merupakan suatu disiplin ilmu yang membahas tentang penjabaran, pengukuran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang membantu investor, otoritas pajak, manajer, dan juga pembuat keputusan lain guna mengalokasikan sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, serta lembaga pemerintah.

Akuntansi sangat erat kaitannya dengan perhitungan. Karena dalam ilmu tersebut para siswa dituntut untuk bisa menyelesaikan soal hitung-hitungan pendapatan suatu perusahaan. Jadi ketika ada stigma yang mengatakan bahwa "Enak ya, jadi anak IPS cuma menghafal aja, tidak harus menghitung" jelas sekali, hal tersebut adalah kesalahan besar.

Dengan melihat fakta dari sensus ekonomi yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistika tahun 2016 yang menyatakan bahwa ada sekitar 26,7 juta Perusahaan yang ada di Indonesia, hal tersebut membuat kita boleh buta dengan ilmu tersebut. Akuntansi menjadi ilmu yang selalu dibutuhkan bahkan hingga kita masuk dunia kerja kelak.


Aplikasi Akuntansi Terbaik

Bukan hanya saat SMA saja, saat memasuki jenjang perguruan tinggi pun kamu juga harus berhadapan dengan akuntan. Apalagi bila kamu merupakan mahasiswa jurusan akuntansi atau jurusan yang berada di bawah naungan fakultas ekonomi, sudah pasti menjadi mata kuliah sehari-hari.

Mungkin bagi sebagian orang masih sulit memahami akuntasi melalui buku bacaan dari guru ataupun dosen. Namun kamu sangat beruntung hidup di zaman serba canggih dan modern.

Cukup dengan bermodalkan smartphone saja, kamu bisa mengunduh aplikasi berikut ini untuk memperdalam ilmu tentang akuntansi. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut adalah beberapa daftarnya :

1. Buku Pengantar Akuntansi Lengkap

Buku pengantar akuntansi lengkap merupakan aplikasi akuntansi android bahasa Indonesia yang sangat berguna dan membantu bagi siswa SLTA maupun mahasiswa. Hal ini dikarenakan isi dalam ebook tersebut telah disesuaikan dengan buku referensi yang terbaik.

Bahkan aplikasi ini juga dikembangkan dengan sangat baik dan cocok digunakan oleh siapapun yang ingin memperdalam akuntansi dari dasar. Aplikasi yang satu ini tidak asal dibuat begitu saja, karena telah disesuaikan dengan Standar Akuntansi Keuangan yang ditetapkan oleh Ikatan Akuntan Indonesia.

Matematika tak lagi menjadi pelajaran sulit bila kamu menggunakan aplikasi berikut.

2. Pengantar Akuntansi

Tak berbeda jauh dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi akuntansi yang dikembangkan oleh Mentari Edu ini bisa membantu siswa, mahasiswa, bahkan para tenaga pendidik sekalipun. Isi materi di dalamnya juga telah disesuaikan dengan Standar Akuntansi Indonesia.

Beberapa materi yang diajarkan melalui aplikasi ini yaitu prinsip dasar praktek akuntansi, akuntansi untuk perusahaan dagang, pihutang atau tagihan, aktiva tetap dan aktiva tak berwujud, dan masih banyak. Di samping itu, kamu pun bisa mengerjakan latihan soal guna menguji kemampuan setelah mempelajari materinya. Menarik bukan?

3. Akuntansi Perusahaan Dagang

Aplikasi akuntansi gratis bahasa Indonesia yang satu ini sangat cocok digunakan bagi siapapun, termasuk kamu yang ingin memperdalam ilmu keuangan berbasis akuntansi khusus untuk masalah perusahaan dagang. Dengan berbagai fitur yang mendukung, kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan begitu mudah.

Bahkan kamu pun bisa menjalankan aplikasi yang satu ini secara offline tanpa koneksi internet. Selain itu dengan ukurannya yang kecil tidak akan memakan terlalu banyak ruang penyimpanan. Hal ini membuatmu lebih leluasa dalam mempelajari materinya tanpa perlu takut terjadi masalah pada smartphone.

Baca juga : memperkecil ukuran file PDF menggunakan smartphone.

4. Akuntansi Istilah Lengkap

Bingung dengan istilah yang ada di materi atau dunia akuntansi? Aplikasi "Akuntansi Istilah Lengkap" bisa jadi solusi terbaik bagi kamu yang merasa asing atau masih minim pengetahuan soal istilah-istilah yang biasa muncul di dalam akuntansi..

Ukurannya pun juga sangat ringan. Dengan smartphone RAM 1 GB saja, kamu sudah bisa membuka aplikasi tersebut dengan lancar. Bagi kamu siswa SMA/SMK atau yang sedang menempuh perkuliahan jurusan akuntansi, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi buatan Ucifapp tersebut.

Aplikasi menarik lainnya untuk kamu : aplikasi belajar bahasa Jawa terbaik

5. Kamus Istilah Akuntansi

Sejatinya aplikasi ini tak jauh berbeda dengan yang sudah diberitahukan sebelumnya pada nomor 4. Yang membedakan, aplikasi yang satu ini bisa dijalankan walau tanpa adanya koneksi internet. Selain itu fitur-fiturnya juga cukup banyak yang bisa dimanfaatkan

Beberapa diantaranya yaitu filter search, bookmark, favorit, history, dan lainnya. Bukan hanya sekedar daftar istilah saja, tetapi kamu juga bisa mengetahui maksud dari istilah tersebut dari fitur deskripsi yang ditawarkan. Wah, cukup lengkap ya!.


Penutup

Kini kamu tak perlu bingung lagi jika kesusahan menghadapi materi akuntansi. Coba unduh dan install salah satu dari kelima aplikasi belajar akuntansi terbaik di atas dan manfaatkan sebaik mungkin, terima kasih dan sampai jumpa di artikel ke 19!

November 11, 2018 - 2 komentar

2 komentar untuk 5 Aplikasi Belajar Akuntansi Terbaik untuk Siswa atau Mahasiswa.

.

Wah saya belajar ilmu baru lagi nih. Ternyata akutansi juga ada aplikasi nya ya saya mau coba belajar juga. Ya minimal taulah istilah keuangan dalam akutansi itu apa saja

Balas Hapus
.

Setelah di download jangan lupa dipelajari juga ya ...

Balas Hapus