5 Aplikasi Kompres PDF Gratis Untuk Ponsel Android

5 aplikasi kompres PDF Gratis

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk memperkecil ukuran sebuah file pdf, namun khusus pada smartphone biasanya cara yang dilakukan yaitu dengan menggunakan aplikasi kompres PDF yang bisa didownload melalui google play store.

PDF atau Portable Document Format merupakan suatu format berkas yang diciptakan oleh Adobe System di tahun 1993 guna keperluan pertukaran dokumen digital. Biasanya format ini banyak dipakai untuk keperluan presentasi dokumen dua dimensi meliputi teks, huruf, dan grafik vektor dua dimensi.

Untuk ukuran file pdf yang terlalu besar, terkadang seseorang harus memperkecilnya supaya menjadi lebih ringan dan mudah dikirimkan via email. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk memperkecil file pdf :

Aplikasi Kompres PDF Gratis Untuk Android

  • All PDF Reader

Aplikasi PDF Reader sebuah aplikasi digunakan untuk membuka file berformat PDF. Dalam aplikasi terdapat banyak fitur, termasuk diantaranya adalah PDF comprress. Fitur tersebut mengurangi ukuran file PDF dengan mengurangi kualitas gambar dan data dokumen yang tidak diperlukan.

  • Fast PDF Convert

Aplikasi ini memiliki fungsi utama untuk mengubah file dari format PDF ke word. Namun aplikasi buatan JKSOL ini juga memiliki fitur mengubah dokumen PDF ke ukuran yang lebih kecil tanpa mengurangi kualitasnya. Fast PDF Convert merupakan salah aplikasi kompres PDF android terbaik yang bisa anda gunakan.

Ingin belajar bahasa Jawa? Manfaatkan saja aplikasi berikut ini.

  • PDF Reader

PDF Reader merupakan aplikasi multifungsi yang dapat digunakan untuk membaca, mengedit, dan juga mengompress file PDF. Sama seperti aplikasi sebelumnya, PDF reader dapat memperkecil ukuran dokumen tanpa sedikitpun mengurangi kualitasnya. Kompres PDF menjadi kecil dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh PDF Reader & Manager ini.

  • Compress PDF


Cara memperkecil ukuran PDF di hp android dapat anda lakukan dengan menggunakan aplikasi Compress PDF yang dikembangkan oleh cometdocs.com ini. Aplikasi ini dapat dengan mudah anda gunakan namun cukup memakan waktu lama untuk melakukan pengurangan ukuran file. Dibutuhkan waktu setidaknya 1 jam untuk merubah ukuran PDF agar lebih kecil. Tetapi fitur pada aplikasi yang satu ini bersifat unlimited untuk hal jumlah konversi.

Baca juga : 5 aplikasi prakiraan cuaca terbaik

  • ILovePDF


ILovePDF merupakan aplikasi sekaligus tool atau alat yang dapat anda gunakan untuk mengkonversi dokumen Office Word dan Excel ke format PDF dan juga mengurangi ukuran file PDF itu sendiri. Bahkan anda pun bisa memilih tingkat yang ingin dikompres. Selain bisa disimpan di dalam perangkat, file berformat PDF tersebut juga dapat anda simpan ke Google Drive atau Dropbox.


Perkecil dokumen PDF anda menggunakan salah satu dari kelima aplikasi kompres PDF diatas, dapatkan secara gratis dengan mengunduhnya di play store menggunakan smartphone yang anda miliki. Terima kasih, semoga bermanfaat.

October 24, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk 5 Aplikasi Kompres PDF Gratis Untuk Ponsel Android.